Selasa, 13 September 2016

Koin dari Kerajaan Gupta



Koin emas indah dari Gupta, dengan yang banyak jenis dan varietas yang tak terbatas dan prasasti yang dalam bahasa Sansekerta, adalah contoh terbaik dari seni murni India yang kita miliki. Era mereka mulai dari sekitar 320 dengan Chandragupta I aksesi takhta. Putra Chandragupta I-Samudragupta, pendiri Kerajaan Gupta nyata punya koin yang terbuat dari emas hanya. Ada tujuh varietas yang berbeda dari koin yang muncul selama pemerintahannya. Mereka tipe pemanah adalah tipe yang paling umum dan karakteristik dari Dinasti Gupta koin, yang dikejutkan oleh raja-raja berhasil setidaknya delapan dan tipe standar di kerajaan.

baca juga http://nanoharga.xyz/

Koin perak dari Gupta dimulai dengan penggulingan para wakil raja Western oleh Chandragupta II. Kumaragupta dan Skandagupta dilanjutkan dengan tipe lama koin (Garuda dan jenis Merak) dan juga memperkenalkan beberapa jenis baru. Koin tembaga sebagian besar terbatas kepada era Chandragupta II, dan lebih asli dalam desain. Delapan dari sembilan jenis dikenal telah memukul oleh dia memiliki sosok Garuda dan nama raja di atasnya. Kerusakan bertahap dalam desain dan pelaksanaan koin emas dan hilangnya uang perak, beruang banyak bukti untuk wilayah curtailed mereka. Persentase emas di koin India pada masa pemerintahan penguasa Gupta menunjukkan penurunan keuangan yang stabil selama berabad-abad seperti itu menurun dari 90% emas murni di bawah Chandragupta I (319-335) hanya 75-80% dibawah Skandagupta.

Selama periode Indo-Scythia era yang dimulai dari tahun 200 SM sampai 400 CE, suatu koin dari Dinasti dua yang sangat populer yang beredar di berbagai bagian kemudian India dan bagian tengah dan Utara Asia Selatan (waktu, Bactria, Arachosia, Gandhara, Sindh, Kashmir, Punjab, Haryana, Rajasthan, Uttar Pradesh dan Bihar) Dinasti ini adalah Saka dan The Pahlavas. Setelah penaklukan Bactria oleh Sakas di 135 BCE pasti ada cukup hubungan kadang-kadang ramah, kadang-kadang dari karakter yang bermusuhan, antara mereka dan dengan orang Parthia, yang menduduki wilayah tetangga.

baca juga Harga Terbaru 2016

Maues, koin yang ditemukan hanya di Punjab, adalah raja pertama dari apa yang dapat disebut kelompok Azes Pangeran. Perak nya tidak banyak; jenis terbaik adalah bahwa dengan "biga" (dua-horsed kereta) pada sisi depan, dan jenis ini milik hemidrachm persegi, alun-alun hanya alias koin perak dikenal. Koin tembaga nya paling umum, dengan kepala gajah pada sisi depan dan "lambang" (staf Allah Hermes) pada sebaliknya ditiru dari suatu koin tembaga bulat Demetrius. Pada lain koin tembaga persegi dari Maues raja diwakili di atas kuda. Perangkat ini mencolok adalah karakteristik dari koin Saka dan Pahlava; pertama kali muncul dalam bentuk yang sedikit berbeda pada koin dari Yunani-Hippostratos; Raja-raja Gupta diadopsi untuk tipe "penunggang kuda" mereka, dan muncul di India abad pertengahan pada koin kerajaan Hindu yang banyak, dan bahkan bekerja oleh penyerbu Muhammadan hingga abad ke-14.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar